Perawatan Tas Tepat Agar Tahan Lama

Perawatan Tas Tepat Agar Tahan Lama

Sama seperti halnya pakaian, tas juga merupakan salah satu aksesoris favorit wanita yang sangat berguna digunakan dimanapun. Maka itu, anda sebagai wanita juga harus mengetahui trik yang tepat untuk merawat tas. Trik di bawah ini mungkin berguna bagi tas-tas cantik anda.
  1. Bila tas anda terbuat dari bahan nilon, gunakan kain basah dan sabun untuk membersihkan kotoran sekaligus menghapus noda membandel. Setelah itu, seka seluruh bagian luar tas dengan seksama agar keutuhan warna tetap sama rata.
  2. Bila terbuat dari bahan kain, anda juga dapat membersihkannya dengan kain basah dan sabun. Sebaiknya, lakukan tes dahulu pada bagian tersembunyi di permukaan tas. Khusus bagi tas pesta disarankan untuk melakukan dry clean.
  3. Jika tas anda terbuat dari kulit, umumnya telah dilindungi dengan lapisan tahan air dan goresan. Namun untuk perawatan rutin, anda bisa bersihkan tas kulit dengan kain basah yang telah diolesi krim khusus untuk bahan kulit.
  4. Yang terakhir, jika tas anda mengalami sedikit kerusakan pada bagian jahitan atau ritsleting, jangan terburu-buru membuangnya. Anda dapat mencoba memperbaikinya sendiri atau dibawa ke tempat khusus reparasi tas.

No comments:

Post a Comment