Cara Mendaftar CPNS online

Cara mendaftar CPNS online

CPNS online
CPNS online

Setelah membantu teman dalam mendaftar CPNS online saya berinisiatif menulis artikel ini, Mungkin bagi anda banyak yang masih bingung cara daftar cpns 2014 di panselnas.menpan.go.id kami mencoba memberikan solusi cara gampang daftar cpns 2014 di laman formulir pendaftaran yang beralamat di https://regpanselnas.menpan.go.id .
Sebelum melakukan pengisian formulir pendaftarkan pastikan terlebih dahulu instansi dan formasi apa yang akan dilamar dan jangan lupa untuk melihat syarat-syarat khusus dari instansi yang membuka pendaftaran, anda bisa cek fromasi detailnya pada tautan berikut ini https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2 atau anda juga bisa melihatnya di formasi2.cpns.menpan.go.id.
Setelah anda memastikan sudah menemukan instansi dan formasi yang pas dan sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan juga umur yang dibutuhkan sekarang saatnya anda mengisi formulir pendaftarn cpns 2014 di situs https://regpanselnas.menpan.go.id dimana nanti anda akan diminta memasukan data-data yang dibutuhkan seperti dibawah ini.
  • Isi kolom NIK dengan nomor NIK yang ada di KTP atau Kartu Keluarga. NIK berupa angka dan minimal 16 digit. Bagi yang belum memiliki e-KTP, bisa menggunakan KTP nasional yang masih berlaku.
  • Isi nama secara lengkap di kolom Nama Lengkap sesuai nama yang tertera di KTP.
  • Isi kolom Email dengan alamat email dengan format e-mail yang valid. Pastikan email yang diisikan adalah yang selalu digunakan, karena semua info terkait pendaftaran akan dikirimkan ke email tersebut.
  • Isi kolom Tempat Tanggal Lahir dengan Tempat lahir anda seperti yang di KTP. Kolom Tanggal Lahir diisi menurut format yang disediakan yakni format YYYY-MM-DD (contoh: 1987-01-02)
  • Isi kolom Instansi dengan memilih salah satu instansi yang sudah tersedia. (Jika instansi yang Anda inginkan belum ada berarti belum buka, jika belum buka sebaiknya urungkan dulu untuk daftar. Jangan mencoba-coba memilih instansi lain karena nanti tidak bisa diubah. Setiap pelamar hanya diberi kesempatan satu kali pendaftaran, dan tidak bisa diubah atau dihapus).
  • Isi kolom Password dengan password yang mudah diingat, agar nanti bisa selalu digunakan selama pendaftaran.
  • Isi kolom Confirm Password dengan password yang sama pada kolom Password, isikan kembali untuk konfirmasi.
  • Isi kolom Input Kode Sekuriti dengan mengetikkan kode sekuriti yang tersedia di bagian atasnya. Hal ini untuk meyakinkan bahwa yang mendaftar adalah manusia bukan robot.
  • Periksa kembali semua isian yang sudah dimasukkan, Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Jika sudah dikirim, kita tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah dipilih. Jika sudah yakin baru klik tombol KIRIM.
  • Jika berhasil maka nanti akan muncul tampilan: “Selamat Anda sudah terdaftar, silakan cek email Anda untuk informasi selanjutnya”
Hal-hal yang perlu diperhatikan saat mengisi formulir pendaftaran CPNS 2014 di Regpanselnas.menpan.go.id:
  • Pastikan email notifikasi pendaftaran sampai ke email, cek folder INBOX, bila tidak ada di SPAM.
  • Jika tdk ada email notifikasi selama 1×24 jam silahkan laporkan dengan mengirimkan bukti pendaftaran ke panselnas@menpan.go.id.
  • Sebaiknya saat mengisi form pendaftaran sebelum diklik tombol KIRIM screenshot layar komputer sebgai bukti apabila tidak menerima email notifikasi.
  • Pastikan semua form pengisian telah diisi dengan data sebenarnya untuk menghindari diskualifikasi pada proses selanjutnya. Data yang dibuat-buat tidak akan bisa diproses.
  • Ingat kesempatan hanya 1 pelamar 1 instansi, maka gunakan kesempatan dengan bijak. Jangan daftar jika instansi yang Anda ingin daftar belum muncul di Daftar Instansi.
  • Langkah selanjutnya setelah mendapatkan email notifikasi anda bisa login ke situs sscn.bkn.go.id untuk melengkapi data-data pendaftaran sebelum mendapatkan kartu peserta CPNS 2014
Bagaimana, mudah bukan cara pendaftarannya ? Alhamdulillah saya sendiri sudah masuk CPNS melalui jalur K2. Semoga para pembaca arikel ini bias masuk dalam tes CPNS tahun ini, Amin…., Silahkan bagi anda yang sudah mengetahuinya bisa mendaftar di regpanselnas.menpan.go.id.

 

No comments:

Post a Comment